Setiap Dapil PKB Berpotensi Raih Dua Kursi

BOGANINEWS, BOLMUT – Partai Kebangkibatan Bangsa (PKB) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), di Dapil 1 Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman, menargetka dua kursi pada Pemiliham Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bolmut, Mardan Umar, mengatakan, dari sumber daya para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang maju berkompetisi lewat PKB, mempuyai potensi mendapatkan dua kursi atau suara terbanyak pada Pileg 2024 nanti.

Namun semua itu akan terealisasi apabila ada mandat politik dari masyarakat, karena keputusan politik tertinggi ada di tangan rakyat. “Selama ini apa yang menjadi tanggung jawab saya sebagai anggota DPRD Bolmut, termasuk beberapa aspirasi telah kami tindak lanjuti,” akunya.

Diakuinya juga, bahwa ada beberapa hal yang belum maksimal, tetapi apabila ia kembali terpilih dan diberikan mandat dari rakyat pada Pileg 2024, maka ia akan menindak lanjuti apa yang menjadi harapakan masyarakat tersebut.

“PKB telah mengintruksikan baik pengurus DPC, Kecamatan dan Desa untuk tetap solid dalam menghadapi Pileg nanti, agar nantinya apa yang menjadi keiginan seluruh kader dan simpantisan PKB akan terwujud,” terang Mardan.

Sementara itu, salah satu Bacaleg PKB Abdul Hag. Dg. Taleba mengatakan, untuk menentukan target 6 kursi adalah line up Bacaleg di tiga dapil. Tetapi para Bacaleg atau formasi di PKB baik di Dapil I,II dan III adalah kader-kader terbaik, serta sudah berpegalaman di kanca politik Bolmut.

“PKB bisa berkesimpulan untuk tiap Dapil akan mendapat dua kursi. PKB tidak hanya jualan politik, namun bagian dari kerja politik dari setiap kader PKB dalam mewujudkan cita-cita kita bersama,” terang Taleba.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar