Pileg 2024 PAN Bolmut Target Pimpinan DPRD

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jumat (12/5/2024) siang tadi resmi mendaftarkan 20 bakal calon untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024.

Menurut Ketua DPD PAN Bolmut Teddy Pontoh, secara Nasional PAN mulai dari tingkat pusat samapi daerah menjadwalkan mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) pada tanggal 12 Mei 2023 sesuai nomor urut PAN.

Jumlah Bacaleg Bolmut dari PAN 20 orang, baik Daerah Pemilihan (Dapil) I,II,III sesuai mekanisme yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut. “Secara internal PAN berdasarkan keputusan bersama yang ditanda tangani di akta notaris, PAN menghadapi Pileg 2024 akan mengunakan proposional terbuka,” jelas Teddy.

Lanjutnya, PAN Bolmut pada Pileg 2024 akan menargetkan Ketua DPRD atau Wakil Ketua DPRD dari komposisi yang ada, para Bacaleg PAN Bolmut ini adalah kader-kader terbaik yang mempuyai kapasitas, intergritas serta mempuyai kopentensi dalam membawa harapan masyarakat pada umumnya. “Kami juga akan mengembalikan kursi PAN yang dulu pernah diraih,” akunya,” akunya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar