Pemkab Bolsel Kembali Raih Opini WTP

BOGANINEWS, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Periksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Pemkab Bolsel memperoleh Opini WTP dari BPK RI ini merupakan yang ke sembilan kali berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD Tahun 2022.

Opini WTP atas LHP LKPD tersebut ini diterima langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru SPt, MSi dalam acara Penyerahan LHP serentak LKPD se-provinsi Sulut di Kantor Perwakilan BPK-RI di Manado, Senin (15/5/2023).

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati/Walikota serta Ketua DPRD se-Sulut dan dilanjutkan dengan penyerahan LHP kepada daerah penerima oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulut Arief Fadillah.

Gubernur Olly Dondokambey dalam kegiatan ini mengucapkan selamat dan juga apresiasi kepada BPK Sulut maupun Kepala Daerah dan Ketua DPRD Se-Sulut yang sudah berhasil meraih Opini WTP. “Semoga dengan hasil ini akan memotivasi dan menjadi tanggung jawab yang besar sehingga tahun 2023 nanti juga akan mendapat Predikat yang sama,” kata Gubernur.

Sementara itu, Bupati Iskandar bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Ketua DPRD Ir Ariffin Olii mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh jajaran dan pihak legislatif bersama masyarakat yang telah bekerja keras bahu membahu untuk mewujudkan hasil ini. “Opini WTP yang ke sembilan kali ini adalah bentuk dari tanggung jawab dan hasil kerja keras kita semua, baik dari jajaran eksekutif maupun pihak legislatif,” Kata Bupati.

Dikatakannya, hal ini untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Semoga dengan capaian ini akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel untuk terus memperbaiki pengelolaan keuangan di masa yang akan datang sehingga predikat Opini WTP ini dapat terus dipertahankan di masa depan,”. Harap Bupati.

Ia juga mengajak untuk menjadikan capaian Opini WTP yang ke sembilan kali berturut-turut ini sebagai motivasi agar terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah agar hasil ini terus kita pertahankan. (Advetorial)

Reporter : Holan Botutihe