Maju di Pileg Bolmong 2024, Norvita Simbala Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

BOGANINEWS, BOLMONG Tidak lama lagi Pemilihan Legislatif (Pileg) Serentak 2024 akan berlangsung. Tak terkecuali untuk wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Menghadapi hal itu, tentunya masing-masing Partai Politik (Parpol) mulai mempersiapkan calon legislatifnya untuk duduk sebagai wakil rakyat di Gedung DPRD Kabupaten Bolmong.

Menariknya, selain petahana, beberapa figur baru mulai mulai mencuat salah satunya Norvita Simbala di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Bolmong.

Tentunya timbulnya nama-nama ini dianggap bisa menggoyang dan mengambil salah satu dari 5 kursi di Dapil 1 Bolmong yang saat ini sedang diduduki petahana.

Dikenal dekat dengan masyarakat, Norvita Simbala dikabarkan siap berpartisipasi pada Pileg 2024 nanti.

Menjadi salah satu Caleg yang bakal maju lewat Partai Nasdem di Dapil 1 Kecamatan Lolak dan Sangtombolang ini, Norvita Simbala bahkan mulai banjir dukungan.

Hal ini lebih diperkuat dengan Partai Nasdem yang dikabarkan siap memberikan tempat kepada dirinya untuk maju sebagai Calon Legislatif di 2024 nanti.

Caleg pendatang baru, Dapil 1 Bolaang Mongondow ini, mengaku memiliki strategi khusus untuk merebut hati konstituen serta optimis akan hasil yang diperoleh.

Salah satu pendukung, Riski Paputungan menyebut, Norvita Simbala merupakan sosok milenial yang dirasa pantas memperjuangkan aspirasi masyarakat di kursi DPRD Bolmong nantinya.

“Sudah saatnya kursi legislatif diisi oleh sosok milenial seperti Norvita Simbala ini, selain dia perempuan, sangat dimungkinkan dia bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama di dapil 1 ini,” ucap Riski saat bersua dengan media ini, senin (13/3/2023).

Selain itu, Riski mengaku, Norvita Simbala juga sebelum mencalonkan diri, dirinya memang sudah dikenal banyak masyarakat.

Dengan bermodalkan konstituen, Riski meyakini, Vita (Sapaan akrabnya), bisa mendulang suara yang signifikan di dapil 1 Bolmong ini, bahkan bisa menggeser 1 kursi yang saat ini di duduki petahana. (St)

Komentar