Bupati Limi Mokodompit Buka Musrembang Tingkat Kabupaten

BOGANINEWS, BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2024, Kamis (30/03/2023).

Kegiatan yang digelar di pendopo Kantor Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak tersebut, dibuka langsung Pj Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit.

Turut mendampingi Sekda Tahlis Gallang, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan wakil ketua DPRD Bolmong Sukron Mamonto.

Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang kali ini dilaksanakan untuk penyesuaian pembangunan daerah di tahun 2024.

“RKPD memiliki peran yang sangat penting untuk pembangunan daerah, dan menjadi pertanggung jawaban kepala daerah,” ucapnya.

Lanjut Limi, Musrenbang penyusunan RKPD ini dilakukan berpedoman pada pembangunan daerah serta visi misi daerah tahun 2024.

“Saya berharap dengan penyusunan RKPD ini bisa menghasilkan dokumen yang mampu menjawab permasalahan yang ada dan mampu mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Limi juga turut mengapresiasi atas terlaksanannya kegiatan yang sangat penting dan strategis tersebut, karena merupakan forum bagi semua pemangku kepentingan di Kabupaten Bolmong.

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang pada saat ini berdasarkan undang – undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional, yang mengamanatkan bahwa, dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah daerah yang setiap tahun dilaksanakan baik dari pusat maupun dari tingkat daerah.

Kegiatan ini pun turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulut, seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong, para asisten, Camat 15 Kecamatan, forum anak, Dandim 1303 BM, serta unsur Forkopimda. (Advertorial)

Komentar