Komisi I DPRD Bolmut Gelar Raker Bersama Tiga OPD

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (27/2/2023) menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tiga OPD ini masing-masing Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Anggota Komisi I DPRD Bolmut Mardan Umar mengatakan, pihak Komisi I mempertanyakan ketersediaan bantuan-bantuan yang akan disalurkan Dinas Sosial. Untuk Dinas Dukcapil terkait pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

“Sebelum rapat kerja ini dilakukan kami telah turun lapangan, sehingga hari ini ada beberapa hal yang perlu kami pertanyakan,” kata Mardan.

Lanjutnya, pihaknya juga mempertanyakan sejauh mana realisasi program kerja di masing-masing OPD. “Termasuk pelayanan kesehatan, ketersediaan PBJS kesehatan, kekurangan obat dan honorer yang dirumahkan menjadi fokus pembahasan,” terang Mardan.

Diketahui, hadir dalam Raker tersebut diantaranya, Sekertaris Komisi I DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia, Sauda Lakoro, Mardan Umar dan Husen Yahya Suit Pontoh. Juga pihak Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (Advertorial)

Komentar