DPRD Bolmong Gelar Bakti Sosial di BMI Inobonto

BOGANINEWS, BOLMONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan bakti sosial sunatan masal bagi anak-anak secara gratis bertempat di Sekertariat Baitul Muslimin Indonesia (BMI) di Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang, Sabtu (24/2/2023).

Sunatan masal ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 50 tahun PDI Perjuangan dan perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah serta berlansung sejak 24 Februari 2023 sampai dengan 26 Februari 2023.

Pada kegiatan itu, turut hadir Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, Ketua DPC Yanny Ronny Tuuk STh MM, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, pengurus DPC Bolmong, Fraksi PDIP DPRD Bolmong, PAC dan Ranting.

Ketua DPC PDIP Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM, mengatakan, sunatan massal ini diikuti 200 anak kemudian secara serentak dilaksanakan pada 15 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

“Termasuk di kabupaten Bolmong, ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDIP yang ke 50, dan menyambut Isra Mi’raj Nabi Muhammad,” kata Yanny yang turut dibenarkan Pengurus DPC PDIP Bolmong Yusuf Mooduto.

Bukan itu saja, kegiatan ini pun sebagai bentuk kepedulian partai PDI Perjuangan kepada orang tua yang memiliki anak laki – laki yang belum di sunat karena faktor biaya.

“Hari ini kami dari DPC PDIP Bolmong bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong melaksanakan sunatan masal gratis. Jadi bagi masyarakat Bolmong segera datang dan mendaftar di lokasi kegiatan ini,” ujarnya.

Selain itu, PDIP juga memberikan bingkisan hadiah kepada anak-anak yang mengikuti program sunatan masal ini.

“Anak – anak sesudah di sunat diberi kain sarung, baju koko, kopiah dan jilbab serta uang tunai,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling. Dia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. “Hari ini sampai besok Minggu, 26 February 2023. Yang sudah di khitan saat ini sudah 75 anak,” katanya.

Dia berterima kasih kepada orang tua yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan sunatan massal ini.
Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, memberikan apresiasi atas kegiatan sunatan massal gratis yang digelar oleh DPC PDIP Bolmong.

“Ini kegiatan sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat Bolmong yang anak laki – lakinya belum di sunat,” singkatnya. (*)

Komentar