Bupati Bersama Ketua TP-PKK Boltim Hadiri Acara Adat Tulude di Kecamatan Motongkad

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, (SSM), didampingi istri tercinta Ketua TP-PKK Boltim Ny, Seska Ervina Budiman, menghadiri pesta adat Tulude yang dilaksanakan serentak di 4 desa se-Kecamatan Motongkad.

Pesta adat yang digelar di Desa Molobog Timur, Molobog Barat, Jiko dan Jiko Utara tersebut yang digelar sore sampe malam hari, kemarin Selasa, (31/1/2023) turut dihadiri Sekda Boltim, Sonny Warokka, para asisten dan pimpinan SKPD, Camat Motongkad Sangadi dan tamu undangan.

Bupati bersama istrinya mengatakan sangat bangga karena bisa hadir ditengah-tengah masyarakat etnis Sangihe, Talaud dan Sitaro dalam rangkaian pesta adat Tulude.

“Selamat merayakan pesta adat Tulude, Terima Kasih kepada masyarakat etnik Nusa Utara yang telah mengundang saya, InsyaAllah pesta adat Tulude ini kita agendakan juga digelar ditingkat kabupaten,” ucap Bupati.

Tulude merupakan upacara adat tahunan yang diwariskan dari para leluhur masyarakat Nusa Utara yang telah dilaksanakan selama bertahun-tahun. Nusa Utara adalah tempat yang terletak diujung utara Provinsi Sulawesi Utara.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar