Warga Buko Terseret Ombak di Pantai Utara 

BOGANINEWS, BOLMUT – Warga Desa Buko Kecamatan Pinogaluman, dihebokan dengan hanyutnya remaja akibat terseret ombak di pantai utara.

Dari penuturan Hamzah Hassan, warga setempat, awalnya tiga remaja ini sedang asik mandi di pantai. Namun tanpa diduga arus pantai semakin kuat dan akhirnya ketiga remaja ini hanyut terbawa ombak. “Tiga remaja ini keasikan mandi di pantai dan tiba-tiba saja arus keras datang dan menyeret mereka,” ungkap Hamzah.

Lanjutnya, peristiwa tersebut terjadi Minggu (8/1/2023), sekira pukul 13:00 WITA. “Dari ketiga remaja yang terseret ombak ini, dua berhasil selamat. Namun sayangnya salah satu remaja yakni Marwah Yusuf (13) tidak dapat diselamatkan,” bebernya.

Dikatakannya, korban Marwah Yusuf ini adalah siswa yang masih duduk di bangku kelas VIII SMP Negeri 1 Pinogaluman. “Semoga korban dapat secepatnya ditemukan. Diharpakan tim SAR dapat secepatnya tiba untuk lakukan pencarian, karena luasnya pantai sehingga sulit melakukan pencarian hanya dengan menggunakan perahu atau peralatan seadanya saja,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pinogaluman, IPTU. Indrawan Mamonto, membenarkan ada tiga remaja terseret ombak masing-masing Nadila Rahma Papeo (14) siswi SMP 1 Pinogaluman yang merupak salah satu korban yang ditemukan bersma Cindrawati, (14) warga Desa Buko Kecamatan Pinogaluman. Sementara Marwah Yusuf (13) yang merupakan korban terseret ombak, berada jauh dari kedua temannya.

“Saat mendengar ada teriakan meminta pertolongan, warga yang mendengar langsung bergegas untuk menyelamatkan para korban. Yanto dan David menolong kedua korban yang meminta pertolongan. Sementara Marwan Yusuf, hingga saat ini belum ditetemukan dan warga setempat masih terus melakukan pencarian,” terang Kapolsek.

Kapolsek juga menuturkan bahwa, dari pengakuan Yanto Matta, salah satu warga yang menyelamatkan kedua korban, saat itu ia sedang memberi makan ternak kambing dan sempat melihat korban bersama dua temannya sedang mandi di pantai.

Ia pun sempat memberikan peringatan agar para remaja ini segera naik ke darat karena air laut saat ini sedang deras arusnya. Tak berselang lama, ia mendengar ada suara minta tolong. Dan saat ia menoleh ke pantai, ia melihat para korban di hantam ombak besar.

Melihat situasi itu, Yanto bersama David Mozen, langsung berinisiatif mengambil perahu dan menyelamatkan korban Nadila dan Cindrawati. Sedangkan korban Marwah saat itu tenggelam ke dasar pantai. Kami sudah berusaha melakukan pencarian, namun tidak ditemukan,” jelas Kapolsek, menurutkan cerita para saksi.

 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar