Lantik Dua Stafsus Bupati Boltim Tegaskan Satu Tujuan Membangun Daerah

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, (SSM) melantik dua mantan Anggota Dewan DPRD Boltim, menjadi Staf khusus (Stafsus), yakni Saptono Paputungan, dan Abdurrahman Ambarak, dilanjutkan dengan penyerahan Mobil Dinas kepada Rusdi Gumalangit yang juga Stafsus bupati Boltim.

Pelantikan kedua Stafsus bupati ini digelar saat dirinya (Bupati), memimpin apel kerja di Lapangan Mutiara Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad, pada Senin (30/1/2023).

Saat pelantikan, Bupati dalam pidatonya menjelaskan posisi Sekretaris Daerah sebagai panglima ASN, sedangkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Staf Khusus Bupati, merupakan roda penggerak organisasi di Kabupaten Boltim.

“Dalam dunia Biologis kedokteran, jabatan kita diibaratkan jantung yang terbagi dari jantung kiri dan kanan. Untuk kiri adalah asisten, kanan staf khusus bupati, dalam kehidupan itu saling mengisi, karena mereka adalah staf khusus, mereka bukan ASN, tapi mereka ada dalam lingkaran ring satu dan ada sebuah sinergi yang akan saya bangun antara staf khusus dan para pejabat asisten dua,” terangnya.

Sachrul juga menegaskan bahwa asisten dan staf khusus harus saling menghargai.

“Saling menghargai fungsi bapak dan ibu. Saya percayakan menjadi pejabat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan memberi amanah kepercayaan,” ujarnya.

Dikatakannya, yang diangkat menjadi staf khusus ini, adalah mereka yang memiliki kemampuan yang hebat.

“Dilantiknya mereka berdua bentuk sebuah pendidikan politik yang baik bagi kita semua, ini harus ditinggalkan secara turun-temurun pada generasi kita, bawah politik ini bukan perang, seluruh tujuan yang bertarung di tahun kemarin tujuannya hanya satu, yaitu membangun daerah ini agar lebih baik, itu yang menjadi tujuannya,” katanya.

Dia juga menegaskan dalam dunia politik harus netral. Namun satu komando, karena tahun ini sudah masuk dalam tahun politik.

“Harus netral dalam politik harus satu komando dengan saya, harus partai Nasdem. Saya tegaskan dan ini harus saya ingatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Saptono Paputungan dan Abdurrahman Ambarak yang juga sebagai mantan Anggota DPRD Dua Periode ini, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Boltim Sachrul Mamonto.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada kami, ini merupakan tanggung jawab yang besar dan akan kami pegang serta laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, taat kepada pemimpin dan loyalitas yang tinggi,” ucap stafsus yang baru dilantik.

 

Reporter Agung Mokodompit

Komentar