Kerja Nyata Bupati Boltim Turun Langsung Tinjau Pembuatan Jalan Perkebunan

BOGANINEWS, BOLTIM – kerja nyata Bupati Bolaang Mongindow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, dalam pembangunan infrastruktur sektor pertanian, buktinya hari ini Rabu (18/1/2023), Ia meninjau langsung pembangunan jalan dan Jembatan Perkebunan Dumatolan di Desa Modayag Kecamatan Modayag.

Nampak terlihat Papa Icat sapaan akrab Bupati Boltim, saat turun meninjau di dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Haris Pratama Sumanta, Babinsa, Pejabat Sangadi Modayag Suhardoyo Mokoaapa, Pj. Sangadi Modayag III Hariyanto Mamonto, dan di saksikan langsung para petani di lokasi itu.

Kadis PUPR Boltim Haris Pratama Soemanta mengatakan Bupati Boltim langsung turun mengecek jalanya proyek pembangunan jalan dan jembatan Perkebunan Dumatolan dengan Anggara Rp. 2,1 Miliar dengan volume sepanjang Panjang 640 mtr di aspal dan perkerasan 150 meter.

“Di cek langsung Pak Bupati. Proyek Anggaran tersebut bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2022, dan pekerjaanya saat ini sudah dalam tahap finishing,” ucap Haris.

sementara warga dan para petani di sekitar situ, mengucapkan trimakasih atas perhatian Bapak Bupati yang telah merealisasikan harapan mereka.

“Tentu dengan adanya pembangunan akses Jalan menuju perkebunan, bisa mempermudah warga khususnya kita para petani untuk menuju lahan perkebunannya, terlebih para petani di wilayah ini, sebagian besar notabene adalah masyarakat yang ada wilayah modayag bersatu.

Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses untuk menuju lahan perkebunan. ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat baik itu di sektor pertanian,” ucap sejumlah petani di lokasi itu.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar