Dulu Dagang Pake Motor, Kini Sukses Bangun Gerai Beromset Rp500 Ribu Per Hari

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU—Pengusaha sukses bernama Ismail Tamoni sepertinya patut diteladani akan perjuangan besarnya dalam merintis usaha pentol telur sempol ayam. Berawal dengan nekat merantau dari Gorontalo ke Kota Kotamobagu.

Ismail atau lebih dikenal dengan Utun ini emang sudah berkeinginan untuk berdagang Pentolan di sana. Ia lantas nekat mempelajari untuk memasarkan jualannya. Sekira tiga tahun lamanya Utun harus menjadi pedagang keliling.

“Saya mulai datang ke Kota Kotamobagu tahun 2010. Waktu itu kita niatnya ya mau usaha, yang jelas kita modal dari Gorontalo, Pengalaman saya jualan keliing itu kalau enggak salah 3 tahun d sini,” kata Utun.

Bermodalkan sepeda motor Utun lalu berjualan pentolan telur dari kampung-kampung. Alhasil berkat kegigihannya, Utun kini sukses memilii gerai di salah satu toko ritel di Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara yang diberi nama Utun N Frend.

Kini Utun bersama sang istri berkeinginan menambah gerainya. Pasalnya, permintaan langganannya dari berbagai Kelurahan di Kotamobagu tak mampu ia layani.

Utun pun mengaku kini mampu meraup keuntungan sebesar Rp.500 ribu per harinya.

Bagi ayah tiga orang anak yang mengaku ingin menjadi pengusaha ini, Para pengusaha sukses tentu tidak instan dan pasti akan melalui terjalan kehidupan.

Demi menjaga kualitas, Utun bahkan telah memiliki resep khusus untuk pentoln telur dan sempol ayam. Ia memproses benar-benar dari awal pembuatan sehingga tetap menjaga cita rasanya.

Untuk satu pentolan telur dan sempol ayam utun mengaku satu paket sebesar Rp.5000 dengan tamabahan saus kacang dan saus tomat.

Nah penasaran dengan rasa pentolan telur dan sempol ayam buatan Ismail Tamoni? Langsung saja datang ke gerai miliknya depan Indomaret Keluraha Biga.

PELIPUT: Sandi Gautama Mokoagow

Komentar