Bupati Boltim Tanda Tangani NPHD Sekaligus Menyerahkan Kendis Kepada Sejumlah Sangadi

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, tanda tangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), sekaligus penyerahaan Kendaraan Dinas (Kendis), kepada Kepala Desa (Kades) se-Boltim.

Penandatanganan dan penyerahan kendis dilaksanakan di lantai III Kantor Bupati, pada hari Selasa (10/1/2023), yang dihadiri seluruh kepala desa SE kabupaten Boltim.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sachrul Mamonto mejelaskan maksud dan tujuan pemerintah daerah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama dengan kepala – kepala Desa.

“Penyerahaan kendaraan dinas yang sudah diserahkan sejak tahun 2011, tapi masih tercatat sebagai aset pemerintah daerah, itu artinya secara administrasi masih melekat dan menjadi tanggung jawab Pemda.

Pada hari ini kita sudah menandatangani bersama NPHD itu, berarti sudah seratus persen diberikan kepada desa, dikelolah oleh desa. Selanjutnya tugas bapak, ibu untuk merawat dan memanfaatkannya dengan sebaik baiknya. Setelah di limpahkan segara dicatat untuk menjadi Aset dan infentris di Desa masing-masing,” Tegas Bupati Boltim.

Turut Hadir Sekda Boltim, para Asisten, Kepala Dinas PMD, Camat serta seluruh Kepala Desa Se Boltim.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar