KPUD Bolmut Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu

BOGANINEWS, BOLMUT- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar sosialisasi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2022, bersama stakeholder di Cafe Lavista, Desa Kuala, Kecamatan Kaidipang.

Ketua KPUD Bolmut, melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rita Darondo mengatakan, kegiatan ini untuk mensukseskan Pemilu tahu 2024, serta untuk membangun sinergitas bersama dalam hal para stakeholder untuk menyatukan visi menghadapai Pemilu 2024 kedepan.

“Pemilu tahun 2024 diharapakan berlangsung aman, damai dan bermartabat. Sinergitas antara semua komponen yang terlibat pada Pemilu 2024 sangat dibutuhkan,” kata Rita, Senin (26/12/2022).

Lanjutnya, hal ini untuk membangun hubungan kerja sama yang produktif, serta menjunjung tinggi harmonis untuk menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

“Tujuan kegiatan sosiisasi ini, agar para stakeholder dapat mengetahui tahapan penyelengara Pemilu tahun 2024. Segala tahapan dan jadwal Pemilu Tahun 2024 tercantum dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2022,” jelas Rita.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, turut dihadiri lima Komisioner Ketua KPUD Bolmut Djunaidi Harundja, Ismail Mobiliu, Rita Darondo, Irfan Aumbas dan Wiwidiyanti Damopolii. Juga turut dihadiri Kadis Dukcapil, Kesbang-Pol, lara Camat dan Kepala Desa, serta pemateri.

 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar