Bupati Boltim Lantik Mety Paputungan Sebagai Penjabat Sangadi Desa Bai

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, Rabu (28/12/2022) melantik Mety Paputungan sebagai Penjabat Sangadi Desa Bai Kecamatan Nuangan bertempat di lantai III Kantor Bupati Boltim.

Pelantikan ini sudah sesuai dengan perundang undangan, karena guna mengisi kekosongan pemerintahan desa Bai, yang sebelumnya di jabat oleh Hamdi Lamaluta yang telah usai masa baktinya, digantikan oleh Penjabat Sangadi Mety Paputungan.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Sangadi (PJs) dihadiri oleh Sekertaris Daerah, Para Asisten Setda Boltim, jajaran Kepala Dinas, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, perangkat desa, dan ibu-ibu PKK Bai juga Mantan Sangadi Hamdi Lamaluta.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dengan resmi melantik Ibu, Meity Paputungan menjadi pejabat Sangadi Desa Bai,

“Dengan ini saya yakin kamu akan bekerja sesuai dengan aturan perundang undangan. Karena sumpah ini selain disaksikan oleh semua orang, pula disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jadi apa yang kau ucapkan dan niatkan dalam hati harus sesuai dengan apa yang diucapkan dalam sumpah dan dalam menjalankan tugas sebagai Sangadi,” tegas Bupati.

Bupati juga menjelaskan, jabatan yang ia berikan adalah ujian.

Mana yang kami berikan jabatan ini sudah dipertimbangkan dan dikaji dengan baik. Bekerjalah secara profesional, dan sesuai mekanisme perundangan. Tugas kepala desa jauh berbeda dengan tugas kalian sebagai pegawai negeri, karena di desa selalu ada masalah dan kritikan, maka harus kalian selesaikan dengan penuh tanggung jawab, jangan kalian menutup pintu rumah atau mengabaikan tugas kalian, saya yakin dan percaya kalian bisa menyelesaikan tugas ini,” jelasnya.

Bupati pun menekankan loyalitas pada pimpinan adalah harga mati, dan tidak ada nilai tawarnya.

“Tiga bulan kami akan evaluasi kinerja kalian, jika baik maka ada reward, jika buruk maka ada sanksi nya panismen,” tegas Sachrul.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar