Program Smart City Pembangunan Eastern Paradise Hotel Di Ibukota Tutuyan Segera Dilaksanakan

BOGANINEWS, BOLTIM – Program Smart City di Ibukota Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan segera terwujud. Pasalnya Proyek pembangunan Eastern Paradise Hotel segera dilaksanakan oleh pihak Perusahaan/investor.

Perlu diketahui ternyata dibalik nama yang indah yakni Hotel ‘Eastern Paradise’ yang dalam bahasa Indonesia-nya adalah Surga dari Timur, itu adalah nama ide pemberian langsung dari Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto.

Awalnya jelas Owner PT Ronomout, Henry Tirayoh nama hotel tersebut adalah Tutuyan Hotel, tetapi untuk menghormati pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Boltim, maka bertanyalah nama hotel tersebut kepada bupati, dan akhirnya bupati memberikan nama Eastern Paradise.

“Iya pak Bupati Boltim yang memberikan nama tersebut. Menurut pak bupati nama Eastern Paradise lebih keren dan mendunia karena arti dari Eastern Paradise adalah Surga yang tersimpan di Timur, “ tutur Henry.

Lanjutnya untuk nilai investasi pada tahap awal pembangunan hotel ini berjumlah 60 sampai 80 miliar.

Sementara, pihak Marketing Nurul Yaqin menyebutkan, bahwa pengembangan smart city Tutuyan punya nilai tawar, dikarenakan Ibukota Tutuyan memiliki Landscape atau pemandangannya luar biasa yakni, ada gunung juga ada laut.

“Pasti ini menarik, jika ditempat lain hanya ada gunung tapi lautnya jauh, Tutuyan komplit dan sangat luar biasa yakni gunung dan lautnya berdekatan. Makannya hotelnya kita namakan Eastern Paradise yakni, Surga yang tersimpan di Timur,” ujarnya.

Reporter: Agung Mokodompit.