Bupati Boltim Dianugerahi Penghargaan Lencana Darma Bakti Dari Kwarnas Gerakan Pramuka

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM), menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Penghargaan Lencana langsung penyematan oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Boltim, Medy Lensun, bertempat di kantor bupati pada Selasa kemarin, (15/11/2022).

Dikesempatan yang bahagia itu, Bupati Boltim Sachrul, menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Kwarnas Gerakan Pramuka padanya.

“Alhamdulillah, hari ini menerima tanda penghargaan Lencana Darma Bakti yang disematkan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Boltim,” ucap Sachrul.

Bupati juga mengatakan semoga penghargaan tersebut dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada semua pihak.

“Dengan ini dapat memotivasi kita semua, terutama generasi muda untuk terus semangat berkarya, tulus ikhlas berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” ujar Bupati.

Usai menerima penghargaan, Sachrul Mamonto yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Boltim memberikan penghargaan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) kepada tujuh anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Boltim.

Adapun ketujuh yang menerima TPOD adalah, Abdul Azis Donda, Ny Seska Ervina Budiman, S.Sos, Laurens Abraham Manoppo, Nurjulis Alia, Saifudin Gobel, Rahayu Lawotjo dan Sakina Ginto.

Diketahui, penghargaan Lencana Darma Bakti tersebut diserahkan sebagai penghargaan atas jasa kepada seorang yang dinilai telah banyak memberikan kontribusi yang besar, dan membawa manfaat bagi gerakan pramuka sehingga layak untuk diberikan penghargaan.

Reporter: Agung Mokodompit.