Anggota DPRD Bolmut Dapil Satu Gelar Reses

BOGANINEWS, BOLMUT- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman, Selasa (22/11/2022), menggelar reses atau menyerap aspirasi masyarakat di Desa Gihang Kecamatan Kaidipang.

Menurut anggota DPRD Bolmut Dapil 1 Moh. Abdul Rafiq Pangau, reses DPRD ini sebagai bentuk menjalankan fungsi untuk mengartikulasikan aspirasi masyarakat. “Masa reses adalah momentum anggota DPRD di setiap Dapil untuk menyerap kebutuhan konstituen, serta menampung informasi warga. Reses merupakan komunikasi antara DPRD bersama masyarakat melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan agenda rutin anggota DPRD,” jelas Pangau.

Lanjutnya, hal ini merupakan agenda DPRD dalam bertatap muka bersama konstituen yang menjadi wilayah pemilihan. “Hasil reses yang merupakan aspirasi dari masyarakat akan dituangkan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD, serta hasil tersebut akan di tuangkan pada laporan dalam sidang paripurna DPRD Bolmut,” terangnya.

Diketahui, reses tersebut dihadiri anggota DPRD Dapil 1 masing-masing Salim Bin Abdulah, Saiful Ambarak, Moh. Abdul Rafiq Pangau, Juldin Bolota, Suriansyah Korompot, Mardan Umar, Camat Kaidipang dan para Kepala Desa Kecamatan Kaidipang.

Reses ini dilaksanakan di gendung sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Gihang. Para wakil rakyat ini juga memberikan bantuan berupa pupuk sebanya 6 ton kepada masyarakat. Sementara salah satu anggota DPRD Bolmut Moh. Abdul Rafiq Pangau, secara pribadi memberikan bantuan laptop untuk Madrasah Ibtidaiyah di Desa Gihang.***

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar