Usai Remuk Stunting, Pemdes Iyok Gelar Musyawarah Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Iyok Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun angaran 2023 yang berlangsung pada hari Jumat (2/9/2022) bertempat di balai desa Iyok.

Turut hadir dalam Musdes dari pendamping desa dan perwakilan staf pegawai Kecamatan Nuangan, serta seluruh aparat BPD dan lembaga dan masyarkat, yang di buka langsung oleh ketua BPD Rolin Mokoagow.

Pada kesempatan itu, sambutan Sangadi Arifin Ibrahim sekaligus penyampaian kegiatan yang sudah terlaksana pada tahun 2021.

“Desa segera menyusun serta membahas RKPDes tahun 2023, agar sesuai dengan jadwal dan mengetahui apa skala prioritas Dana Desa Penggunaan anggaran pada RKP Desa 2022,yang meliputi SDGS, BLT Dana Desa, Padat Karya Tunai (PKT),serta penanganan Covid-19. Juga adapun beberapa kegiatan – kegiatan yang telah terlaksana pada tahun sebelumnya 2021,” jelas Sangadi.

Lanjutnya ini juga dalam rangka mempercepat proses tahapan penyususnan RKPDes 2023 di Boltim.

“Tujuannya agar januari 2023 pemdes Iyok sudah bisa melaksanakan Program-program yang telah di susun sesuai skla prioritas serta selaras dengan Pembangunan di Daerah,” ujarnya.



Reporter: Agung Mokodompit.