Kloter Pertama Study Tiru Asal Boltim Tiba di Cibodas Bandung

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebanyak 34 Sangadi utusan dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (11/08/2022). tiba di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Adapun tujuan dari kunjungan 34 Kepala desa tersebut, merupakan rangkaian dari kegiatan Study Tiru Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten Boltim di Provinsi Jawa Barat, untuk belajar sinegritas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Wisata Desa dan Digitalisasi Desa, guna peningkatan pelayanan administrasi, serta ekonomi desa.

Rombongan Pemdes Boltim tersebut didampingi langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Boltim, Priyamos, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Hendra Tangel, serta disambut Pemdes Cibodas dipimpin Kepala Desa Dindin Sukaya, yang didampingi Ketua Bumdes.

Assisten I Pemkab Boltim Priyamos, saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, tujuan datang ke Cibodas yakni untuk belajar di desa ini. “Desa Cibodas merupakan salah satu desa di Indonesia yang sudah berhasil dalam membangun desa melalui Bumdes,” ungkap Priyamos.

Ia juga mengatakan, atas nama Pemkab Boltim berharap, agar para Sangadi bersama perangkat desa dapat mempelajari pengelolaan Bumdes di Desa Cibodas dengan baik.

“Harapannya apa yang kita pelajari di sini dapat diterapkan di desa masing-masing. Untuk itu, atas nama pemerintah kabupaten Boltim, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Cibodas yang sudah memberikan waktu kepada kami untuk belajar disini,” ucap Priyamos

Turut hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya, anggota DPRD Boltim Alamri Matiala, Revvy Lengkong dan Cerry Komaling, Certa Camat Modayag Asral Mamonto, Camat Modayag Barat Sarpia Mamonto dan Camat Mooat.

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar