Bupati Boltim Buka Kegiatan Lomba HUT RI ke-77 

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ny. Seska Ervina Budiman, Senin (15/8/2022), membuka secara resmi lomba gerak jalan dan drumband, dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Juga diikuti PNS di lingkup Pemkab Boltim.

Bupati Boltim Buka Kegiatan Lomba HUT RI ke-77.

Serangkaian kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan hari bersejarah yakni memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke-77.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan olahraga Desa Togid kecamatan Tutuyan. Dari pantauan media ini, dilokasi kegiatan, dipadati oleh ratusan peserta lomba gerak jalan dan drumband, utusan dari tingkat Sekolah juga PNS Pemkab Boltim.

Bupati saat membuka kegiatan itu, berpesan kepada seluruh siswa/siswi bahwasanya serangkaian kegiatan yang sedang diberlangsung ini merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia, untuk menghormati jasa Pahlawan dengan menjaga keutuhan NKRI.

“Kewajiban kita untuk menghormati jasa pahlawan, serta merayakan hari yang sangat bersejarah ini bagi Bangsa kita. Hari yang menuntut kita agar tetap dapat menjaga semangat perjuangan para pahlawan, yang dengan mengorbankan jiwaraganya demi membebaskan kita dari belenggu para penjajah. Anak-anaku yang saya cintai dan banggakan, Negara mewajibkan untuk kita menghormati dan merayakan setiap tanggal 17 Agustus, ini adalah hari Kemerdekaan Bangsa Republik Indonesia, ini adalah hari lahirnya NKRI, semangat para pejuang yang telah mengorbankan jiwaraganya untuk nemerdekakan Negara ini harus selalu kita jaga, dan rawat,” jelas Sachrul.

Bupati juga mengatakan, semangat pengabdian para pejuang tersebut, diyakininya akan terus meregenerasi hingga nanti.

“Hari ini ada ratusan bahkan ribuan jiwa yang nanti regenerasi dari para pejuang itu, bediri tepat dihadapan, maka teruslah rawat kemerdekaan ini, serta patrikan dalam jiwa kita. Tentu semangat pengabdian ini, akan ada tongkat estafetnya, bukan hanya digenerasi kami, tapi ada digenerasi anak-anak yang sekarang ini berada didepan kita. Kalian adalah calon-calon pemimpin daerah, maka semangat untuk terus menjaga dan merawat Kemerdekaan Republik Indonesia harus tetap kita patrikan, kita tanamkan didalam dada kita,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, kegiatan ini bisa sukses yakni lomba gerak jalan yang dilaksanakan diseluruh Kabupaten Bolaang Mogondow Timur.

“Saya berharap anak-anak kita selain mengikuti lomba, juga menumbuhkan kecintaan terhadap daerah, bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap Bangsa, dan bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap jasa pahlawan dan membalasnya dengan terus belajar menjadi anak-anak penerus yang berprestasi dan kebanggaan daerah juga NKRI,” pinta Bupati.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, yang didampingi Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) Ny. Seska Ervina Budiman S.Sos, serta Setkretaris Daerah (Sekda) Ir. Sonny J. Waroka P.hd. Anggota DPRD Boltim, beserta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), juga para Pemerintah Kecamatan dan Desa juga peserta lomba.

(Advetorial)

 

Reporter Agung Mokodompit

Komentar