Alya Khairulnissa Jadi Pembawa Baki Saat Penurunan Bendera Merah Putih di Bolmut, Ini Profilnya

BOGANINEWS, BOLMUT – Upacara penurunan bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Bolmut berlangsung penuh khidmat.

Pada upacara penurunan bendera tersebut, Alya Khairulnissa Alhasni dipercayakan sebagai pembawa baki bendera Merah Putih. Usai melaksanakan tugasnya dengan baik, saat diwawancarai awak media, Alya Khairulnissa Alhasni mengungkapkan isi hatinya.

Menurut Alya, ia merasa senang dipercayakan membawa baki penurunan bendera Merah Putih. Meski begitu, Alya tetap merasa grogi saat melaksanakan tugasnya itu. “Ini adalah pekerjaan berat menurut saya, apalagi membawa baki yang juga tugas negara,” ucap Alya.

Oleh karena itu, Alya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support kepadanya. “Lebih khusus kedua orang tua dan keluarga saya, para guru-guru, dan pelatih yang telah memberikan support dan motivasi, sehingga saya dapat menjalankan tugas dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bolmut, Noris Man Tumuhu mengaku puas dengan hasil yang dilaksanakan Paskibraka tahun ini. “Sebagai pelatih kami sangat puas dengan hasil yang dilaksanakan Paskibraka tahun 2022 ini,” katanya.

Berikut profil dan biodata pembawa baki dalam penurunan bendera Merah Putih dalam HUT Ke-77 RI di Kabupaten Bolmut.

Nama : Alya Khairulnissa Alhasni
Umur : 15 Tahun
Tempat Tanggal Lahir: Desa Iyok, 26 November 2006.
Asal Sekolah : SMA Negeri 1 Bolangitang Barat
Ayah : Abdul Mutalib Alhasni
Ibu : Fina Fatlina Toliu

Reporter: Indrawan Laupu