Penitia HUT Boltim Ke-14 Matangkan Persiapan Kabela Fast

BOGANINEWS, BOLTIM – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-14 Tahun, menggelar rapat untuk mematangkan persiapan HUT Boltim, yang dirangkaikan Festival Budaya dan Kabela.

Bertempat di lantai dua Kantor Bupati, Rapat ini di pimpin langsung Ketua Panitia HUT Boltim Rusmin Mokoagow, Senin (4/7/2022). Dikatakannya, perayaan HUT Kabupaten ini dipastikan akan meriah, karena ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan selama proses perayaan HUT.

“HUT Kabupaten dirangkaikan dengan festival Kabela Fest yang dipusatkan di Ibu Kota Kabupaten di Tutuyan, akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti, pesta rakyat, karnaval budaya, pertunjukan seni tradisional mongondow tarian Sila’at, tarian Jawa, tarian dana-dana massal, dan Kabela. Adapun lomba permainan tradisional khas Bolaang Mongondow, sebagai bentuk kerja sama antara Pemkab Boltim dan Pemuda KNPI Boltim, yang akan diikuti oleh 81 Desa se-Boltim dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Boltim,” terangnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan lomba mulai dipertandingkan hari ini juga, dari tingkat kecamatan. Selanjutnya yang mendapatkan juara di kecamatan akan diikutsertakan pada pertandingan tingkat kabupaten.

“Saya berharap kepada semua pantia di masing-masing bidang atau seksi, dapat bekerja semaksimal mungkin. Ini menjadi tanggung jawab kita semua, karena kerja tim semua kegiatan mulai dari festival maupun lomba bisa sukses terlaksana. Sehingga itu, panitia agar bekerja sesuai tugas yang diberikan. Terpenting kita saling koordinasi dan komunikasi dalam rangka pelaksanaan tugas ini,” tegas Rusmin.

Rapat koordinasi Panitia HUT Boltim Ke-14 dihadiri Asisten III Rusmin Mokoagaow, Kadis Disparbud Eko Marsidi, Kadis PUPR Haris Pratama Sumanta, Kabag Umum Abdal Mamonto, Ketua Terpilih KNPI Boltim Moh. Izra Haliantara Mamonto Pemuda Karangtaruna, dan jajaran Panitia HUT Boltim.

 

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar