Festival Kabela Sukses Digelar, Sachrul Apresiasi Seluruh Pihak Yang Membantu

BOGANINEWS, BOLTIM – Suksesnya pelaksanaan Festival Kabela dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada tanggal 21 Juni 2022 lalu, tidak lepas dari peran panitia, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Desa dan pihak-pihak yang telah membantu, terlebih para pemuda Boltim.

Suksesnya kegiatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

Bupati Boltim Serahkan SK 154 CPNS dan 28 PPPK Guru
Bupati Boltim pimpin apel dan ucapkan terima kasih atas suksesnya acara Kebela Fest.

Hal ini disampaikan Bupati saat memimpin apel kerja dengan jajaran OPD, Senin (25/7/2022). Sachrul mengucapkan terima kasih bayak kepada semuanya, atas suksesnya fastival Kabela. “Saya yakin dan percaya niat kita yang tulus untuk mengangkat lagi nilai-nilai budaya di ridhoi Allah Subhanawataala dan para leluhur,” ucapnya.

Ia pun menceritakan, awalnya sempat ragu dengan cuaca di Boltim beberapa hari sebelum hari H, namun keraguan itu tidak terjadi karena ada niat tulus. “Saya yakin bahwa malam itu di lapangan acara puncak festival, arwah para leluhur hadir bersama-sama kita untuk menjaga,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan, selanjutnya akan ada pelaksanaan Dirgahayu RI. “Kita laksanakan seperti biasanya dalam menyambut hari kemerdekaan. Kita buat biasa-biasa, namun ada hal berbeda yang akan dilaksanakan nanti,” kata Sachrul.

Usai apel, Bupati langsung mengajak peserta apel untuk bersama-sama melaksanakan tarian Dana-dana. Tak hanya itu, Bupati juga mengabadikan dan merekam secara langsung tarian dana-dana yang dilaksanakan oleh pimpinan dan jajaran OPD.

 

Advetorial

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar