Bupati Boltim Bersama Ketua TP-PKK Boltim Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, didampingi Ketua TP-PKK, Ny Ervina Seska, Selasa (5/7/2022), menghadiri upacara rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Bayangkara ke-76 Tahun, yang diselenggarakan oleh Polres Boltim.

Prosesi upacara dilakukan secara virtual dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo, yang di ikuti peserta dan undangan. Di sela prosesi upacara, Kapolda Sulut melalui Kapolres Boltim, memberikan penghargaan sekaligus penyematan tanda kehormatan Pelopor Keselamatan Lalulintas kepada Bupati bersama Kadis Perhubungan Boltim, disaksikan unsur Forkopimda Kabupaten Boltim, pejabat OPD Pemkab Boltim, TNI, ormas, toko masyarakat, toko adat, dan toko pemuda anshor.

Kapolres Boltim dalam pemberian penghargaan mengatakan, penghargaan yang diberikan telah melalui penilaian dan kriteria khusus. “Diharapkan dedikasi lebih tinggi untuk menjaga masyarakat kita agar sadar berlalulintas,” kata Kapolres Boltim.

Bupati usai upacara, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara kepada Kepolisian Republik Indonesia. “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, semoga akan selalu bersinergi dan terjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ucap Bupati.

Pada pelaksanaan upacara, undangan yang hadir menggunakan pakaian Nusantara. Dimana setelah prosesi, dilaksanakan pemintasan tarian adat Dana-dana dan Masamper yang diikuti oleh Bupati, unsur Forkopimda, peserta dan undangan yang hadir, dan dilanjutkan dengan pemusnahan Miras dan Knalpot Racing oleh Bupati dan Forkopimda.

Reporter Agung Mokodompit

Komentar