Buka Latsar CPNS, Bupati Boltim Tegaskan Soal Disiplin ASN 

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (11/7/2022) menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara Sulut Tahun 2022.

Latsar tersebut di buka langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dan di ikuti 87 peserta, bertempat di gedung Yadika Kota Kotamobagu

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa, PNS merupakan contoh bagi masyarakat dan tauladan yang baik. “Kalian bekerja untuk Negara dan melayani masyarakat. Makanya jadilah pegawai negeri sipil yang berintegritas, profesional disiplin juga tauladan yang baik,” pinta Bupati.

Ia juga berharap, kepada CPNS yang mengikuti Latsar, agar menjaga perilaku dan sikap, saat sedang mengikuti pelatihan. “Jaga kesehatan, dan Harus disiplin dalam mengikuti Latsar. Latsar ini adalah didikan dan bekal awal kalian untuk menjadi abdi Negara sebagai pegawai negeri sipil yang baik di lingkup Pemerintah Daerah Boltim,” jelas Sachrul.

Sementara itu, Kaban BKPSDM Boltim Mohammad Rezha Mamonto mengatakan, Laksar ini dilaksanakan selama 51 hari. “Akan di bagi waktunya yakni, waktu selama di kelas 30 hari dan di SKPD masing-masing selama 18 hari magang. Kemudian balik lagi di kelas selama tiga hari. Mereka nantinya akan membuat rencana aksi. Jadi rencana aksi yang di buat itu selama magang di SKPD dan akan ditampilkan di klas selama tiga hari,” terang Rezha.

Diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Sekda Boltim Sonny Warokka, Asisten satu dua dan tiga, perwakilan dari BKN Manado, Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir dan Meidy Lensun, Kaban BKPSDM dan peserta Latsar.



Reporter Agung Mokodompit.

Komentar