Usulan Bupati, Kementerian Pertanian Lakukan Pengecekan Lahan di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI, berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pekan lalu.

Kunjungan ini guna pengecekan lapangan atas usulan yang telah disampaikan Bupati Boltim di Kementrian Pertanian beberapa waktu lalu. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi, Senin (6/6/2022).

“Inti dari kunjungan tersebut, tim dari Dirjen tanaman pangan Kementrian Pertanian melakukan pengecekan lapangan atas usulan yang telah disampaikan oleh Dinas Pertanian ke Kementrian Pertanian, dan atas kunjungan Bupati di Kementrian Pertanian, bahwa di Kabupaten Boltim para petani masih membutuhkan dukungan bibit jagung yang berkualitas, guna mendukung ketahanan pangan di daerah sesuai potensi di Boltim yaitu berbasis jagung,” terangnya.

Lanjutnya, hasil pengecekan lapangan di Kecamatan Tutuyan sangat cocok untuk komoditi jagung, sehingga hasil ini akan disampaikan ke tim Dirjen tanaman pangan di pusat untuk dibahas lebih lanjut. “Jadi untuk usulan bibit sebanyak 1000 hektar tersebar di tujuh kecamatan,” jelasnya.

Sunardi juga mengatakan, lahan yang diusulkan seluas 1000 hektar dan semua persyaratan sudah dipenuhi. “Lahan yang diusulkan 1000 hektar, dan telah dilengkapi dengan calon petani calon lahan, titik koordinat dan peta polygon, karena ini adalah syarat yang harus dipenuhi,” aku Sunardi

 

 

Reporter Agung.

Komentar