Sachrul Mamonto Lepas 14 Calon Jemaah Haji Asal Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, secara resmi melepas 14 Calon Jemaah Haji (CJH) Boltim tahun 2022.

Sachrul Mamonto Lepas 14 Calon Jemaah Haji Asal Boltim.

Diawali dengan Doa, Bupati melepas 14 CJH asal Boltim. Ia juga mengaku bersyukur tahun ini Pemerintah Arab Saudi telah membuka lagi pelayanan ibadah haji setelah dua tahun di tutup karena penyebaran Covid-19.

 

“Alhamdulillah atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim, mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang musim haji tahun ini mendapat berkah yang luar biasa setelah dua tahun tertunda akibat Covid-19, dan akhirnya mendapat giliran menunaikan ibadah haji,” ucap Bupati Minggu (26/6/2022).

Sachrul Mamonto Lepas 14 Calon Jemaah Haji Asal Boltim

Dikatakannya, para jemaah harus bersyukur mendapatkan kesempatan untuk beribadah haji, karena itu merupakan hidayah dari Allah Subhana Wataala, yang hanya diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang terpilih.

“Ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke lima yang harus dijalankan jika sudah mampu. Artinya, bukan cuma mampu dari segi finansial tetapi mampu dalam segi fisik karena ibadah haji adalah ibadah fisik,” jelas Bupati.

 

Menurutnya, keberangkatan belasan calon jemaah haji ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharapkan ridho sang khalik. Selain itu kata Bupati, dalam perjalanan mereka akan mengakibatkan kelelahan, tetapi dibalik itu ada kekuatan besar dan daya tarik tersendiri untuk memenuhi panggilan Nabi Ibrahim Alaihissalam.

“Bagi setiap muslim tentu mendambakan dapat menunaikan ibadah haji guna penyucian dosa-dosa sekaligus menyempurnakan keislaman kita. Sebab ibadah haji disamping merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi kita semua yang mendapatkan panggilan dari Allah Subhanahu Wataala,” terangnya.

Sachrul juga berpesan kepada CJH, setelah berada di tanah suci harus merebut pahala sebanyak-banyaknya.

“Ketika ada orang membutuhkan pertolongan, maka itu wajib dilakukan karena itulah pahala. Selamat menunaikan ibadah haji, mudah-mudahan perjalanan kalian berlangsung lancar tanpa adanya rintangan. Dan semoga kembali ke tanah air dengan menjadi haji mabrur,” pesan Bupati.

Diketahui, para calon jemaah haji asal Boltim ini mendapatkan uang saku dari Bupati. Kemudian mereka di lepas dari Boltim bertempat di aula lantai III kantor Bupati dengan menggunakan Bus ke Manado dan di iringi doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Boltim, Kusdi Ismail.

 

 

Advetorial.

Komentar