Peringati HUT Boltim ke-14, Bupati Boltim Dukung Festival Adat Jawa

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan mengelar festival kebudayaan Jawa yang di kemas dalam bersih Desa Purworedjo Bersatu dan Liberia Bersatu Kecamatan Modayag, pada tanggal 19 Juni 2022 mendatang.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boltim yang ke-14 tahun, sekaligus mengali sejarah, melestarikan juga mengembangkan potensi wisata budaya yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Menurut Bupati Boltim, Bolaang Mongondow Timur, merupakan daerah yang sangat kaya akan keragaman suku, adat istiadat, kepercayaan dan budayanya. Keberagaman tersebut tersatukan dengan simbol Negara Bhineka Tunggal Ika, yang memperteguh rakyat untuk bersama dan bersatu dalam keberagaman.

“Salah satunya adalah Budaya Jawa dan adat Jawa yang sudah ada di tanah Timur Totabuan sejak satu abad lalu. Maka dalam rangka menggali sejarah, dan melestarikan, juga mengembangkan potensi wisata budaya, mari sama – sama kita sukseskan festival kebudayaan Jawa, yang di kemas dalam Bersih Desa Purworedjo Bersatu, dan Liberia Bersatu pada tanggal 19 Juni 2022 nanti,” jelas Bupati, Selasa (7/6/2022).

Adapun Festival Budaya Jawa yakni Bersih Desa Purworejo dan Liberia menampilkan Karnaval, kirab budaya Jawa, festival kuliner lawas, campursari dan keploan pangung seni budaya, bertempat di lapangan Arjuna Purworejo.

 

Agung.

Komentar