Pemdes Iyok Salurkan Dua Bulan BLT

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Iyok Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), salurkan hak warga dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 75 orang penerima terhitung mulai April sampai Mei.

Sekertaris Desa (Sekdes) Saikun Mokoagow, mengatakan, penyaluran BLT bagi wajib penerima dilaksanakan di kantor balai Desa Iyok pada Rabu (8/Juni/2022), dan disaksikan perangkat desa, juga unsur Polri, TNI, BPD dan pendamping desa.

“Yang berhak menerima BLT adalah warga yang telah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku. Mulai dari proses verifikasi siap saja wajib mendapatkan BLT, serta sudah dibahas dan ditetapkan melalui musyawarah khusus di desa,” kata Saikun.

Adapun prasyarat bagi warga penerima BLT yakni harus membawa KTP, KK dan harus menunjukkan kartu sudah di vaksin Covid-19. Pemdes Iyok juga berharap, masyarakat penerima manfaat ini dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin. “Bantuan ini harus digunakan untuk kebutuhan keluarga. Semoga bisa meringankan kebutuhan pokok warga,” harapnya.

Sementara itu, warga Desa Iyok Ria Kasih, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah memfasilitasi mereka sebagai penerima.

“Syukur Alhamdulillah penyaluran BLT dua bulan sekaligus. Ini sangat membantu kami sebagai masyarakat yang ekonominya di bawah,” aku Ria.

 

Penulis Agung.

Komentar