Pangau Siap Gunakan Uang Pribadi Perbaiki Mobil Pengangkut Sampah

BOGANINEWS, BOLMUT – Sangat disayangkan mobil pengangkut sampah yang dianggarkan lewat APBD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), saat ini kondisinya memprihatinkan dan tak layak lagi digunakan.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Bolmut Irma Ginoga, mengaku, mobil pengangkut sampah itu adalah bantuan dari APBD Provinsi Sulut Tahun 2017.  Untuk perbaikan mobil ini sudah berapa kali di usulkan dalam pembahasan, namun belum disetujui dan mungkin masih ada hal yang lebih prioritas.

“Mobil tersebut hanya kasnya saja yang rusak, tapi sampai saat ini masih beroprasi untuk mengangkut sampah. Saat ini belum tersedia anggaran, karena belum terakomodir pada APBD Tahun 2022, karena refocusing, dan Insha Allah Tahun 2023 akan diusulkan pengadaan kas amrol,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut Moh. Abdul Rafiq Pangau, mengatakan, sampah mulai menumpuk karena alasan mobil sampah dikarenakan kas amrolnya dalam keadaan rusak dan sudah tidak layak pakai. Maka saya yang akan perbaiki sendiri mobil sampah tersebut. Perbaikan Amrol sampah tersebut akan menggunakan anggaran pribadi saya, agar sampah didepan rumah masyarakat dapat teratasi,” aku Ketua Fraksi PDI-P ini.

 

Waone

Komentar