Nakes Puskesmas Modayag, Bantah Ada Pemotongan Dana Kapitasi

BOGANINEWS, BOLTIM – Kabar soal dugaan pemotongan dana kapitasi di Puskesmas Modayag dibantah para pegawai Tenaga Kesehatan (Nakes) di PKM tersebut.

Menurut mereka, tidak ada pemotongan sepeserpun seperti yang diberitakan salah satu media online beberapa hari sebelumnya.

“Dana kapitasi kami terima secara utuh. Jadi tidak ada pemotongan sepeserpun. Dana ini kami terima melalui rekening masing-masing,” kata Tissan Runtuh, salah satu pegawai Puskesmas Modayag dan dibenarkan Nakes lainnya, Kamis (9/6/2022).

Secara kompak para pegawai Puskesmas juga menegaskan, tidak ada penyetoran sejumlah uang kepada bendahara untuk belanja keperluan Puskesmas melalui pemotongan dana kapitasi.

“Tidak ada yang disetorkan ke bendahara. Bahkan teman-teman yang lain belum menarik dana yang masuk ke rekening pribadi mereka masing-masing,” kata Tisaan, sembari menunjukkan bukti transaksi dana kapitasi yang masuk ke rekening pribadinya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Modayag, Artiningsih N. Irwanto, juga membenarkan tidak ada pemotongan dana kapitasi yang diterima pegawai Pusksesmas.

“Tidak ada pemotongan, karena dana kapitasi itu dicairkan melalui rekening masing-masing penerima. Artinya pembayarannya secara non tunai. Jadi tidak benar kalau ada yang bilang ada pemotongan dana kapitasi,” tegasnya.

Komentar