Bupati dan Wabup Bolsel Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Propinsi di Bitung 

BOGANINEWS, BOLSELBupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Senin malam (13/06/2022) menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-XXIX yang digelar di Stadion Duasudara, Manembo-nembo, Kota Bitung.
MTQ tingkat Provinsi Sulut yang rutin digelar setiap dua tahun sekali, untuk tahun ini Kota Bitung ditunjuk menjadi tuan rumah.
Sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.
Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, yang juga selaku ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MTQ bukan saja ajang untuk melahirkan Qori dan Qoriah yang akan mewakili Sulut pada MTQ tingkat Nasional.
Akan tetapi, spirit utamanya adalah untuk melahirkan generasi-generasi pecinta Al-Quran.
Bupati Bolsel selaku Ketua LPTQ Sulut, Iskandar Kamaru saat membawakan sambutannya.
Ia juga mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kota Bitung yang telah menyambut para kafilah sebagai peserta, dan menggelar pembukaan MTQ tahun ini yang begitu spektakuler.
Selaku Ketua LPTQ Sulut Bupati Bolsel juga menyampaikan kesiapan Sulut untuk menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Nasional kepada Wakil Menteri Agama Dr. H. Zainud Tauhid Sa’adi.
“Setelah Provinsi Kalimantan Timur menggelar MTQ Nasional, maka untuk tahun berikutnya, Sulut siap jadi tuan rumah,” kata Bupati.
Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dalam sambutannya mendukung kesiapan LPTQ Sulut untuk menjadi tuan rumah tingkat Nasional.
“MTQ maupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya di Sulut pasti akan didukung penuh oleh Pemprov,” aku Gubernur.
Diketahui, dalam kegiatan ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik dan mengukuhkan Pengurus baru LPTQ Provinsi Sulut. H. Iskandar Kamaru, ditunjuk sebagai Ketua menggantikan Almarhum H. Herson Mayulu. (Advertorial)
Reporter: Holan Botutihe

Komentar