Bupati Boltim Presentasikan Usulan Pembuatan Tanggul Sungai

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Senin (6/6/2022) presentasikan usulan pembuatan dan perbaikan tanggul sungai yang ada di Boltim. Usulan untuk tanggul sungai ini diantaranya, sungai Molobog, sungai Motongkad, sungai Kotabunan-Bulawan dan sungai Buyat. Usulan ini disampaikan ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi 1, Kementerian PUPR, di Manado.

Dalam prensentasenya, Bupati mengharapkan adanya perhatian dari balai sungai, karena dampak banjir dari sungai yang ada sudah mengancam masyarakat.

“Kami mengharapkan kiranya ada langka dan upaya dari pihak balai dan Kementerian untuk menangani hal ini dan usulan yang disampaikan bisa direalisasikan,” pinta Bupati.

Sementara Kepala Balai I Komang Sudana, mengatakan, terkait usulan-usulan yang disampaikan, untuk Sungai Motongkad sudah dalam proses perbaikan dan untuk sungai yang lain akan ditindak lanjuti dengan pengecekan langsung ke lapangan.

“Di balai ada anggaran pemeliharaan, akan tetapi bisa juga lewat dana bencana. Nanti setelah pengecekan akan dilaporkan langsung ke Direktur. Usulan yang masuk dari Boltim beberapa waktu lalu juga, oleh pihak Balai Sungai sudah menyiapkan dan akan memberi bantuan kawat bronjong untuk perbaikan,” akunya.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya, Wakil Ketua DPRD, Muhammad Jabir, Kadis PUPR Haris Sumantha, Kabag Umum Abdal Mamonto dan jajaran terkait.

Untuk diketahui, usulan pembuatan dan perbaikan tanggul sungai yang disampaikan Pemkab Boltim, merupakan kewenangan dari BWS Sulawesi 1, Dirjen SDA, Kemneterian PUPR RI.

 

Agung

Komentar