Bupati Boltim Lepas Kafilah MTQ Tingkat Provinsi

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, melepas 30 kafilah Boltim yang akan mengikuti Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pelepasan kontingen MTQ Boltim ini berlangsung di rumah dinas (Rudis) Bupati Desa Modayag, Minggu (12/6/2022) kemarin. Saat pelepasan Bupati Boltim mengatakan, ia angat bahagia karena bisa bertemu kembali bersama generasi-generasi Qurani yang akan mengharumkan nama daerah pada event tingkat Provinsi Sulut.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran yang telah bekerja keras sehingga dapat membina dan mengirimkan kafilah untuk mewakili daerah ini,” kata Sachrul.

Kegiatan MTQ yang setiap dua tahun dilaksanakan ini kata Bupati, mengemban misi yang sangat mulia dan strategis, yaitu wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Alquran sehingga Alquran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam mengarumi kehidupan di dunia, terutama menghadapi pengaruh globalisasi bagi umat Islam, utamanya bagi generasi muda sebagai penerus Bangsa.

“MTQ diharapkan dapat mencetak generasi Qurani yaitu generasi yang mencintai Alquran, mencintai seni lagu dan tulisan Alquran, mencintai isi dan kandungannya, mencintai tuntunan pengalaman nilai dan ajarannya, serta mencintai kandungan budaya Islam yang terdapat dalam Alquran,” terangnya..

Keikutsertaan dalam MTQ ini kata Bupati, harus dijadikan sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kepada Alquran, sehingga akan membawa mereka bahagia dunia akhirat, serta daerah senantiasa mendapatkan ridho dan perlindungan dari Allah Subhanahu Wataala dan dijauhkan dari segalah marabahaya dan bencana.

“Anak-anakku dan para official yang saya cintai dan banggakan, saya optimis kafilah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan dapat berbicara banyak pada MTQ tingkat Provinsi nanti, walau sebenarnya waktu persiapan kita menghadapi MTQ ini sangatlah singkat,” ucap Bupati.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Boltim, Bupati memanjatkan doa, semoga mereka semua senantiasa dilindungi, dijauhkan dari Covid-19, diberkahi serta diberikan kemudahan, kesehatan dan kekuatan hingga akhir kegiatan dan dapat meraih juara serta prestasi terbaik.

“Dengan menyebut Bismillahi Rahmani Rahim, kafilah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, saya lepas dengan resmi untuk mengikuti MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022 di Kota Bitung. Selamat jalan dan selamat berlomba, semoga Allah Subhanahu Wataala akan memberikan hasil yang terbaik,” ucap Bupati.

 

Agung Mokodompit.

Komentar