Bupati Boltim Lakukan Penanaman Mangrove Serentak di Tujuh Propinsi 

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, Senin (13/6/2022) menghadiri kegiatan penanaman mangrove serentak di tujuh provinsi yang diselenggarakan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang bekerja sama dengan PP Garda Pemuda Nasdem yang dilakukan serentak secara virtual, bertempat di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati Boltim Lakukan Penanaman Mangrove Serentak di Tujuh Propinsi.

Kegiatan penanaman pohon Mangrove ini bertemakan “Semangat Restorasi Merawat Bumi”. Dalam penyampaiannya Bupati mengatakan, penanaman mangrove ini bertujuan untuk mencegah abrasi.

“Tujuannya untuk menyelamatkan masyarakat dan menyelamatkan lingkungan kita. Jadi sangat bermanfaat apa yang sudah dilakukan oleh GPND,” kata Bupati.

Sementara itu, Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam virtual mengatakan, penanaman yang dilakukan bertujuan untuk penanggulangan dampak lingkungan seperti mencegah laju pemanasan global, menjaga abrasi, serta menjaga keanekaragaman hayati.

Diketahui, hadir dalam penanaman tersebut diantaranya, pimpinan DPRD Provinsi Sulut Viktor Mailangkay, Pimpinan DPRD Boltim Muhammad Jabir, Anggota DPRD Boltim Lam Matiala dan pimpinan OPD terkait serta Ketua dan pengurus GPDD Sulut.

7 Provinsi yang dipilih dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah:

  1. Jakarta (Kali Angke)

  2. DPW Kalimantan Timur (Balikpapan)

  3. DPW Sumatera Utara (Beraw)

  4. Jawa Timur (Probolinggo)

  5. Sulawesi Tenggara (Kendari)

  6. Riau (Pekan Baru)

  7. Sulawesi Utara (Bolaang Mongondow Timur.

 

Advetorial

Komentar