oleh

Persiapan Kegiatan Festival Batu Pinagut di Bolmut Mulai Rampung 

BOGANINEWS, BOLMUT Kegiatan Festival Batu Pinagut yang akan dilaksanakan di Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sudah mencapai 80 persen.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bolmut Moh. Noval Djarumia mengatakan, kegiatan festival Batu Pingaut adalah iven daerah, sehingga semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun komponen harus terlibat dan melibatkan diri pada kegiatan Festival ini.

“Tujuan utama kegiatan Festifal Batu Pinagut ini, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmut, jangan serahkan ivent ini hanya ke Dispar, tetapi seluruh OPD harus bergandengan tangan untuk suksesnya acara ini,” kata Noval, Selasa (17/5/2022).

Lanjutnya, kegiatan ini akan dihadiri tamu dari daerah tetangga maupun provinsi tetanga, serta akan dihadiri juga oleh Kementrian Pariwisata. Persiapan tekhnis kegiatan sudah hampir rampung, saat ini sudah 80 persen persiapanya.

“Mari kita jaga bersama kebersihan, keamanan untuk kegiatan Festifal Batu Pinagut. Untuk pendanaan Festival ini melalui  APBD tahun 2022,” jelas Noval.

Kegiatan Festival Batu Pinagut

-Pameran ekenomi kreatif

-Mancing mania

-Volly pantai

-Game online

-Kuliner

-Maraton

-Wahana permainan

-Fun Run

Sumber : Dispar Bolmut 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar