Pemkab Boltim Sukseskan Program BIAN

BOGANINEWS BOLTIM – Dalam rangka mengejar kekurangan cakupan kesehatan Nasional, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), turut serta menyelenggarakan program Nasional yakni Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) mulai Mei 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kesehatan Nasional yakni, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) guna mencegah anak dari gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh penyakit campak dan rubela.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Saifuddin Gobel, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Boltim dalam mengentaskan masalah kesehatan di wilayah Boltim.

“Selain turut mensukseskan program pemerintah dalam rangka BIAN tahun ini, nantinya launching program BIAN di Sulut, akan dilaksanakan secara serentak pada 18 Mei 2022 nanti,” kata Saifuddin.

Ia juga mengatakan, untuk mendapatkan imunisasi ini, masyarakat bisa mengunjungi lokasi yang sudah disiapkan Dinkes. “Pelaksanaan imunisasi bisa didapatkan diseluruh fasilitas pelayanan kesehatan, sekolah dan pos imunisasi,” ungkapnya.

Saifuddin juga mengimbau, agar masyarakat ikut bersama mensukseskan program BIAN ini. “Mari kita sama-sama mensukseskan program BIAN ini, agar kita bisa sehatkan keluarga melewati pandemi dengan imunisasi lengkap. Ayo bawa anak kita untuk imunisasi,” ajaknya.

 

Reporter Agung

Komentar