Pemkab Boltim Kembali Raih WTP Sembilan Kali

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kali secara berturut-turut, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD diserahkan langsung Kepala BPK RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Karyadi, dan diterima Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut, Jumat (13/05/2022).

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengucapkan, rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN perangkat SKPD yang telah mempertahankan WTP ke sekian kalinya.

Pemkab Boltim Kembali Raih WTP Sembilan Kali
Pemkab Boltim Kembali Raih WTP Sembilan Kali.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh jajaran SKPD yang telah bekerja keras hingga kita meraih kembali opini WTP yang kesembilan kalinya. Capaian ini luar biasa, karena di dalam jajaran SKPD semua baru menduduki posisi jabatan, tapi mampu mengelola keuangan dengan baik,” ucapnya.

Atas WTP ke sembilan kali ini, kata Sachrul, dirinya optimis akan meraih lagi pengelolaan keuangan daerah terbaik.

“Dari awal sudah bisa diprediksi, karena mengetahui pengelolaan keuangan yang baik berkat kerja dari SKPD. Mereka sudah maksimal dalam mempertahankan WTP lagi. Saya akan berikan reward kepada mereka, karna telah mempertahankan WTP, karena masih ada tiga kali lagi untuk mempertahankan WTP. Makanya saya berpesan agar lebih giat lagi dan bekerja untuk memaksimalkan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Bupati.

Diketahui turut hadir pada penyerahan LHP tersebut yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Sekretaris Daerah Sonny Warokka, Inspektur Daerah Kabupaten Boltim, beserta jajaran ASN di lingkup Pemkab Boltim, dan Kepala daerah di 15 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara (Sulut). (Advetorial)

Komentar