Pemda Bolsel Raih WTP ke Delapan Kali Berturut-turut

BOGANINEWS, BOLSEL Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-8 kali secara berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 tersebut, dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, juga  Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid bersama Ketua DPRD Arifin Olii, yang di gelar di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) di Manado. Jum’at (13/5/2022)

Bupati Bolsel mengucap syukur kepada Allah Subahanahu Wa Ta’ala atas keberhasilan kembali meraih Opini WTP ke 8 kali.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut beserta jajaran atas atensi dan bimbingannya,” ucap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pemerintahan, DPRD dan masyarakat Kabupaten Bolsel atas kerja keras yang telah dilakukan, hingga akhirnya Pemkab Bolsel terus mempertahankan prestasi ini hingga ke-8 kalinya secara berturut-turut.

“Opini WTP ini adalah tanggung jawab publik kepada masyarakat.  Keberhasilan pengelolaan keuangan daerah mempunyai dampak langsung dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan clean govenance,” jelas Bupati.

Dikatakannya, LKPD merupakan suatu kewajiban konstitusional bagi setiap Pemerintah Daerah untuk memenuhi akuntabilitas dan tanggung jawab pengelolaan keuangan daerah, sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.

Diketahui, Turut mendampingi Sekda Marzanzius A Ohy SSTP, MAP, Inspektur Daerah Ridel Paputungan dan Kepala Badan Keuangan Lasya Mamonto. (Advertorial)

Komentar