Pekan Depan Guru Kontrak dan Operator Sekolah di Boltim Terima SK

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebanyak 523 orang yang telah mengikuti seleksi guru kontrak jenjang TK, SD, SMP dan operator sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2022, dikabarkan pekan depan akan menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim Yusril Damopolii. Dikatakannya, SK sudah rampung dan akan di serahkan pada 18 Mei 2022 pekan depan.

“Ada sekita 523 orang yang akan menerima SK guru kontrak dan operator sekolah pekan depan. Penyerahan SK ini rencananya akan dilaksanakan di tempat wisata Danau Mooat dan diserahkan langsung oleh Bupati Boltim,” kata Yusril, Rabu (11/5/2022).

Dikatakannya, untuk SK terhitung tanggal 1 April tahun ini dan sebagian dari meraka sudah masuk kerja usai seleksi pekan lalu.

“Seleksi guru kontrak dilaksanakan secara profesional dan di tes seleksi sesuai bidang masing-masing, agar diketahui kemampuan meraka sesuai bidang masing-masing.

Ini menandakan pemerintah Boltim telah memberikan peluang untuk meluluskan 100 persen tenaga guru kontrak dan operator sekola. Juga merupakan gambaran bahwa Bupati membuka lapangan kerja bagi siap saja yang memiliki potensi sebagai guru dibidangnya masing-masing. Makanya berbahagialah para guru kontrak atas peluang ini,” terang Yusril.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat menghadiri tes seleksi penerimaan guru kontrak dan operator sekolah beberapa waktu lalu mengatakan, uji kompetensi ini harus dilaksanakan untuk menguji kemampuan para calon guru kontrak dan perator sekolah. “Tujuannya agar diketahui layak atau tidak menjadi tenaga pendidik,” kata Bupati.

Ia juga menjelaskan, tugas guru kontrak dan guru PNS itu sama, karena fungsinya sama – sama untuk mendidik. “Saya bangga pada kalian calon guru kontak dan operator, karena mau berperan dan terpanggil untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, untuk anak didik kita khususnya di Boltim,” ucap Sachrul.

 

Reporter Agung

Komentar