Matangkan Pelebaran Jalan di Boltim, Sachrul Temui Kepala BPJN

BOGANINEWS BOLTIM – Upaya untuk melakukan peningkatan jalan Nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus dilakukan oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM). Selain sudah menjadi kebutuhan publik, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program Nasional percepatan pembangunan.

Untuk memperjuangkan kebutuhan publik ini, Bupati Boltim mendatangi langsung Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut). Dalam pertemuan tersebut kembali di bahas rencana pelebaran ruas jalan batas kota Sinisir dan Buyat Molobog.

Di depan Kepala BPJN Sulut Hendro S.M, Bupati menjelaskan bahwa panjang keseluruhan jalan Nasional yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur hanya 80-an kilometer, sehingga harus ada yang ditingkatkan.

“Dari 80 kilometer lebih jalan di Boltim, harus ada yang ditingkatkan. Begitu juga dengan peningkatan jalan menjadi empat lajur yakni ruas jalan batas Kota Sinisir dan Buyat Molobog,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala BPJN Hendro S.M yang di dampingi Kasatker PJN wilayah 2, Amjah Jaya Saputra Kasatker P2JN, Julianti Manu Kusumawati, Kasie KPIJ (Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan), serta PPK 2.4

mengungkapkan, bahwa pihak Balai sudah mengetahui rencana tersebut dan Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan empat lajur. Kepala BPJN juga merespon dengan baik, dan berjanji akan di bahas di penajaman program prioritas 2023,

“Ini masuk program prioritas tahun depan. Tapi dengan catatan, lahan harus clear sampai di tingkat bawah, dan itu menjadi tugas daripada Pemda. Pemda harus memastikan lahan harus siap kurang lebih 14 meter untuk peningkatan jalan tersebut,” pinta Kepala BPJN.

Diketahui, pada pertemuan tersebut, Bupati Boltim di dampingi pimpinan DPRD, Sekda, Asisten I, Kadis PU, Kadis Kominfo dan Staf Khusus Bupati.

 

Penulis Agung.

 

Komentar