Komitmen Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow untuk Dunia Pendidikan Serta Guru Diakui

BOGANINEWS, BOLMONG Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (11/5/2022) mengukuhkan pengurus Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kabupaten Bolmong untuk masa bakti 2021-2025 di Gedung Bagas Raya Yadika, Kopandakan 11, Kecamatan Lolayan.

Turut hadir, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulut, Star J. Wowor, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, Asisten II Zainudin Paputungan, camat Lolayan, Kapolsek Lolayan, serta jajaran pengurus PGRI Bolmong beserta guru se-Kabupaten Bolmong.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, bahwa guru merupakan hal yang krusial untuk memajukan Bolmong.

“Guru itu betul-betul adalah aset yang harus dijaga. Karena anak-anak kita tidak akan mungkin berhasil, jika tanpa campur tangan guru,” ucap Yasti.

Yasti juga menyampaikan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 kemarin, serta ucapan selamat kepada pengurus PGRI Bolmong yang baru dilantik.

Sementara itu, Ketua PGRI Sulut Star J. Wowor dalam sambutannya mengakuikKepemimpinan Bupati – Wakil Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo-Mokoagow – Yanny Ronny Tuuk sangat berkomitmen terhadap guru dan pendidikan di wilayah tersebut.

“Secara jujur saya katakan masa kepemimpinan Ibu Bupati menunjukkan komitmen terhadap guru dan pendidikan di Bolaang Mongondow,” kata Wowor.

Mewakili pihaknya, Wowor mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Yasti.

“Secara tulus kami mengapresiasi Bupati Bolmong, karena sektor pendidikan adalah kunci untuk kemajuan suatu daerah. Kalau ingin Bolmong maju, utamakan guru,” ucap Wowor.

Sementara, Ketua PGRI Bolmong, Renti Mokoginta mengungkapkan bahwa pengukuhan yang mengambil tema ‘Bangkit Guruku Maju Negeriku‘ tersebut, adalah komitmen sejak dilaksanakannya konvensi beberapa waktu silam.

“Pengukuhan yang dilaksanakan hari ini, merupakan lanjutan dari Konvensi yang dilaksanakan beberapa pekan lalu di Desa Insil, Kecamatan Passi Timur,” ungkap Renti. (St)

Komentar