Kapolres Bolmut Gelar Upacara Pelepasan Purna Bhakti

BOGANINEWS, BOLMUT Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan pelepasan salah satu perwira yang sudah memasuki masa purna bhakti di halaman Kantor Polres Bolmut.

Salah Satu perwira yang memasuki masa purna bakti tersebut atas nama Kompol. Steny Meydi Gosal, Mantan Kabag Ren Polres Bolmut. Kompol. Steny Meydi Gosal bersama Istri mendapatkan pengalungan bunga dan pemberian buked bunga dari Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiarso, didampingi istri selaku Ketua Bhayangkari Bolmut Ny. Banowati Sulistya Putri Purwidiarso.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara Purna Bhakti yang dipimpin Kapolres Bolmut, sekaligus penyerahan piagam penghargaan Purna Bhakti. Setelah itu, dilanjutkan dengan tradisi Payung Pora dan Pedang Pora. Dalam upacara pelepasan Kabag Ren Polres Bolmut, tampak Perwira membawa pedang berdiri tegap di Lobi Mapolres Bolmut dengan formasi Payung Pora, melingkar mengelilingi sosok Bhayangkara dan Bhayangkari Negara yang akan meninggalkan Polres Bolmut memasuki masa Purna Bakti.

Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiarso, dalam sambutannya mengucapkan, atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan, serta rasa hormat setinggi tingginya, kepada anggota yang telah memasuki masa pensiun.

“Segala dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada Bangsa dan Negara selama bertugas di Polres Bolmut, saya ucapkan terima kasih. Seluruh Anggota Polri lebih khusus Polres Bolmut, agar mengambil contoh dari Kompol Steny Meydi Gosal. Sampai hari Purna tugas, dirinya masih tetap eksis untuk mengabdi pada Kepolisian,” jelas Kapolres.

Dikatakannya, tak ada gading yang tak retak.

“Atas nama kesatuan dan keluarga besar, kami mohon maaf apabila ada kesalahan dan khilaf, kapan saja kita selalu terbuka walaupun tidak lagi menyandang status sebagai anggota Polri. Saya berharap, hubungan silaturahmi tetap harus terjalin dalam ikatan keluarga besar Polri,” ucap Wahyu.

Diketahui, upacara pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan institusi Polri, kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar