Bupati Pimpin Apel Kerja Perdana Sekaligus Serahkan SK CPNS dan P3K Guru Formasi Tahun 2021

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (9/5/2022) memimpin apel kerja perdana pasca cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriyah, bertempat di pelataran Kantor Bupati.
Dalam giat tersebut, sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan SK kepada sebanyak 87 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) tenaga guru formasi tahun 2021 di lingkup Pemkab Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar seluruh jajaran ASN lingkup Pemkab Bolmong untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, bekerja dengan disiplin, bentindak cepat, bijak dan tepat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Ini penting untuk saya ingatkan, karena kita semua dituntut untuk mampu menjaga kualitas pelayanan, serta mampu meningkatkan kinerja sesuai tupoksi di lingkungan kerja kita masing-masing,” kata Yasti.
Dikatakannya, sebagai pelayan publik, ASN dituntut untuk lebih profesional dan responsif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Harapan masyarakat agar Bolmong menjadi Kabupaten yang maju dan berdaya saing yang unggul harus kita jawab, kita respon dan tindaklanjuti dengan sungguh-sungguh, karena Bolmong hebat dapat terwujud apabila proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dikelola oleh aparatur yang profesional, memiliki kompetensi, etos kerja, disiplin serta loyalitas dan integritas yang tinggi,” jelas Yasti.

Yasti pun menegaskan bahwa ASN yang tidak hadir mengikuti apel perdana tersebut tanpa disertai dengan alasan yang jelas, akan dikenakan pemotongan TPP sebesar 50 persen.

“Jika ada ASN yang tambah libur, tak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, maka akan dikenakan sanksi pemotongan TPP sebesar 50 persen,” tegas Yasti.

Yasti meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Umarudin Amba, untuk segera merekapitulasi para ASN yang tidak masuk kerja atau tambah libur pada apel perdana itu.

“Segara lakukan rekapitulasi siapa saja ASN yang tidak masuk kerja hari ini,” imbuh Yasti
Yasti pun mengapresiasi seluruh jajaran birokrasi Pemkab Bolmong selama 5 tahun kepemimpinannya sebagai Bupati karena telah memberikan dedikasi dan menunjukan kinerja semakin baik dan hebat sehingga Pemkab Bolmong dapat merai berbagai prestasi di bidang pemerintahan.

“Terima kasih karena telah bersama-sama menjalankan roda pemerintahan Pemkab Bolmong dengan baik selama masa kepemimpinan saya dan Wabup Yanny Ronny Tuuk,” kata Yasti.
Menariknya, di 2 pekan sebelum dirinya purna tugas sebagai Bupati Bolmong, Yasti megajak seluruh ASN serta masyarakat Bolmong untuk mendukung penuh siapapun yang ditunjuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai Pejabat sementara (Pjs) Bupati Bolmong yang nanti akan menggantikannya sebagai Bupati Bolmong hingga Pilkada 2024 nanti.

“Kita harus mendukung penuh, karena saya yakin birokrat Pemkab Bolmong mampu melaksanakan danenjalankan berbagai program dan kebijakan pejabat bupati nanti,” harapnya. (Advertorial)

Komentar