Bupati Boltim Lantik 75 Pejabat Administrasi ke Jabatan Fungsional

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melakukan penyetaraan 75 pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional sebagai pejabat definitif, bertempat di lantai III kantor bupati Boltim.

Diketahui penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dengan nomor B/92/M.SM.02.03/2022 tanggal 16 Maret 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezhah Mamonto mengatakan, 75 pejabat eselon IV ini dilantik sebagai pejabat definitif, Senin (30/05/2022) kemarin.

Rezhah menjelaskan, sesuai peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017, setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah atau janji jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan yang maha esa.

“Mereka ini harus siap untuk mengikuti pengambilan sumpah janji, sesuai dengan tempat bertugas masing – masing. Selanjutnya ikuti pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menegaskan, disiplin dan kinerja tiap ASN dalam menjalankan kinerjanya di kantor untuk melayani masyarakat. “Setiap ASN harus siap bekerja dan siap di tempatkan dimana saja, dan harus tahu Trimatra pengabdian ASN yakni disiplin profesionalisme dan loyalitas,” tegas Bupati.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar