Bupati Bolmong Silaturahmi ke Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Rabu (18/5/2022) menerima silaturahmi Bupati Bolaang Mongondow,(Bolmong) Yasti Supredjo Mokoagow, di Rumah Dinas (Rudis) Bupati di Kecamatan Tutuyan.

Pantauan media ini, kunjungan kerja Bupati Bolmong ini, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Galang, para asisten Pemkab Bolmong dan seluruh Kepala SKPD dan jajaran, serta para camat.

Dalam sambutannya, Sachrul Mamonto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolmong yang telah berkunjung sekaligus silaturahmi dengan Pemkab Boltim. Sachrul juga merasa seperti bernostalgia saat bertemu dengan pejabat Pemkab Bolmong. Pasalnya, sebelum menjadi Bupati Boltim, dirinya bekerja sebagai wartawan, sehingga menjadikannya begitu dekat dengan para pejabat di Bolmong.

“Hampir semua PNS Bolmong itu sahabat dekat saya. Saya mengawali karir sebagai wartawan di Kabupaten Bolmong dan sudah kenal seluruh pejabat,” kata Bupati.

Sementara itu, Bupati Bolmong dalam kesempatan yang sama menyampaikan maksud kunjungan Pemkab Bolmong yaitu untuk melepas rindu dengan jajaran Pemkab Boltim. “Ini karena kerinduan kita bersilaturahim dengan jajaran pemkab Boltim. Kita ingin melihat bagaimana konsep pariwisata di Boltim ini,” kata Yasti.

Bupati Bolmong mengakui keindahan alam yang ada di Boltim dan jika dikelolah dengan baik, pariwisata Boltim bisa dikenal sampai ke mancanegara

“Memang pariwisata di Boltim sangat potensial. Di Bolmong potensi pariwisata ada, tetapi perlu dikelola dengan baik dan itu membutuhkan anggaran cukup besar. Kalau di Boltim hanya d isentuh-sentuh sedikit, anggarannya sedikit tapi bisa mendunia,” aku Yasti.

Menariknya pada kesempatan tersebut, Bupati Boltim menyerahkan hadiah kepada Bupati Bolmong berupa handphone. Bupati Bolmong juga menyampaikan, bahwa silaturahmi membawa keberkahan. Hal ini sebagaimana dikatakan Nabi Muhammad SAW. “Sebagaimana disampaikan Nabi dalam setiap silaturahmi ada berkah. Hari ini saya menerima handphone dari Bupati Boltim,” kata Yasti.

Usai menunjukan hadiah pemberian Bupati Boltim, Yasti juga ikut memberikan hadiah berupa barang berharga yang sudah lama menemani dirinya salam ini. Yasti menilai barang itu diberikan kepada orang yang menurutnya bisa merawat barang pemberian yang sangat disayangi.

“Barang ini sudah lama menemani saya, sejak saya mencalonkan DPR RI periode pertama dan kedua. Barang ini juga menemani saya saat maju sebagai Bupati Bolmong dan barang ini digunakan Cherish saat maju di DPD RI. Barang ini membawa keberuntungan. Saat ini barang itu ada di depan kita,” ungkapnya sambil menunjuk satu unit Toyota Land Cruiser Prado 3000 CC yang terparkir di halaman Rumah Dinas Bupati Boltim.

Usai menyampaikan pemberian satu unit Toyota Land Cruise Prado, Bupati Bolmong langsung menyerahkan kunci kendaraan kepada Bupati Boltim

Diketahui, masa jabatan Bupati Bolmong Yasti Supredjo Mokoagow akan berakhir pada 22 mei 2022 mendatang. Silaturahmi ini akan menjadi kunjungan kerja terakhirnya ke Boltim sebagai Bupati.

 

Reporter Agung.

Komentar