Bupati Bersama Ketua TP-PKK Boltim Hadiri Halal Bihalal di Desa Matabulu

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, bersama Ketua TP-PKK Seska Ervina Budiman, Rabu (25/5/2022) menghadiri acara Halal Bihalal yang dipusatkan di Masdjid Baitul Makmur Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan.

Halal Bihalal tersebut, juga dihadiri Sekda, para asisten dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dihadapan masyarakat Matabulu, Bupati menyampaikan, kehadirannya pada acara Halal Bihalal ini untuk memenuhi undangan. Namun kata Bupati, ia tidak datang sendirian, tapi didampingi oleh seluruh Kepala SKPD.

“Dalam setiap kunjungan agar bermanfaat, saya datang membawa sesuatu. Bukan hanya datang bertatap muka, berpidato dan pulang, bukan ini yang sebenarnya. Gunanya saya bawa SKPD agar bisa berdialog dengan masyarakat apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah. Jadi dalam setiap silaturahmi seperti ini ada keberkahaan didalamnya, “ kata Bupati.

Lanjutnya, berkaitan dengan silaturahmi atau Halal bihalal yang saling bermaaf-maafan tak hanya dilaksanakan dalam setiap bulan syawal. Sampai kapan pun silaturahmi bisa dilakukan.

“Bagi siapa ingin dibukakan pintu rezekinya dan ingin diperpanjang umurnya, maka kita harus menyambung tali silturahmi, “ kata Bupati.

Bupati juga memberikan bantuan Rp50 juta untuk Masjid Baitul Makmur. Juga meminta Sangadi dan pegawai syari agar segera membentuk panitia dan buatkan proposal.

“Segera buatkan proposal, saya akan berikan bantuan Rp50 juta untuk dibelikan keperluan masjid,” pinta bupati.

Diakhir acara, Bupati melantik salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Mursid Mamonto, disebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Loyow.

Komentar