Yasti Ungkapkan Rasa Kerinduannya Bisa Buka Puasa dan Sholat Berjamaah Bersama Masyarakat di Bulan Ramadhan

BOGANINEWS, BOLMONG Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow kembali melanjutkan agenda Safari Ramadhan, Selasa 12 April 2022.

Untuk hari ini, Bupati Yasti melakukan Safari Ramadhan dengan buka puasa bersama masyarakat di Desa Nonapan Baru, Kecamatan Poigar, dilanjutkan dengan melaksanakan sholat isya, tarawih dan witir di Desa Bolaang I, Kecamatan Bolaang I.

Dalam sambutannya, Yasti kembali mengungkapkan rasa kerinduannya kepada masyarakat apalagi di momen bulan Ramadhan. Hal ini dikatakan Yasti pasca hampir dua tahun dibatasi oleh pandemi Covid-19.

Akibat adanya pandemi tersebut, ikut berimbas pada agenda-agenda penting Pemkab Bolmong seperti bersilaturahmi langsung dengan masyarakat di momen Ramadhan.

“Saya rindu dengan masyarakat, terlebih hampir dua tahun belakangan Pemkab Bolmong dan masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan-kegiatan silaturahmi karena terhalang masih adanya pandemi covid-19. Namun begitulah, kita juga selaku masyarakat harus mengikuti kebijakan pemerintah agar tidak berkerumun supaya terhindar dari covid-19,” kata Yasti

Tak hanya itu, Yasti juga mengungkapkan dirinya selaku pemerintah memberanikan diri untuk bertemu dengan masyarakat dengan melakukan safari Ramadhan, karena jumlah penduduk yang sudah divaksin di Bolmong sudah berada di atas 70 persen.

“Kita juga sudah mulai dengan kehidupan baru atau new normal dan sudah berdamai dengan covid-19, karena rata-rata masyarakat kita sudah mendapatkan vaksinasi. Namun kendati demikian kita juga tak boleh abai dan terus menerapkan protokol kesehatan,” kata Yasti.

Untuk itu Yasti mengajak kepada masyarakat agar terus mengikuti kebijak pemerintah untuk turut mensukseskan program vaksinasi pemerintah guna menekan angka p0enyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, sudah ada enam desa dari enam kecamatan yang didatangi Bupati Bolmong bersama rombongan.

Dalam momen itu juga Bupati Yasti membagikan bingkisan berupa baju kokoh, mukenah sarung, tumbler dan bantuan lainnya. (*)