Ramadhan Perdana, Bupati Boltim Sholat Tarwih Berjamaah di Masjid Al-Barokkah Desa Bongkudai

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menjadi Imam Sholat Isya, sekaligus Sholat Tarawih berjamaah pada malam pertama Ramadhan 1443 Hijriah, Sabtu (2/4/2022), di Masjid Al-Barokkah Desa Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag.

Bupati dampingi Ketua TP. PKK Boltim Ny. Seska Ervina Mamonto-Budiman, bersama rombongan Tarawih Keliling (Tarwing) diantaranya, Assisten I, Pryamos, Kepala Inspektorat Daerah Hardiman Pasambuna, Kepala Dinas Sosial Imran Golonda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga S. Mamonto, Kabag Umum Abdal Mamonto, dan para pejabat Pemkab lainnya juga turut bersama mengikuti sholat Tarawih berjamaah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Boltim Sachrul Mamonto, usai sholat Isya berjamaah, menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Mohon maaf lahir batin, dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Semoga amal ibadah kita diterima Allah Subhana wa taala. Semoga jamaah yang di masjid Al- Barokkah dengan bangunan yang megah ini selalu dalam perlindungan Allah,” kata Bupati.

Bupati Boltim juga merasa terharu, sebab telah dipercayakan menjadi imam shalat Isya berjamaah.

“Alhamdulillah Masjid Al-Barokkah kebanggaan masyarakat Bongkudai, hari ini pertama kali dilakukanya sholat Isya dan Tarwih berjamaah. Saya bersyukur karena diberikan kepercayaan oleh pengurus masjid dan masyarakat Bongkudai barat untuk memimpin jamaah saat sholat Isya berjamaah,” ucap Sachrul.

Bupati juga berpesan kepada kaum muslimin, agar dalam bulan suci Ramadhan ini memperbanyak membaca ayat suci Al Qur’an, juga selalu memelihara shalat lima waktu, dan memperbanyak sedekah dan perbuatan kebajikan lainnya, termasuk kita ramaikan masjid di bulan bulan puasa ini. “Banyak hal positif yang kita ambil saat menjalankan ibadah puasa,” kata Sachrul. (Advertorial)

Komentar